Blog pendidikan yang berisi tentang semua hal yang berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan sulit, tuliskan pertanyaan yang anda ingin tanyakan, maka kami akan siap sedia menjawab semua pertanyaan anda.

Senin, 23 Mei 2016

Bagaimanakah Perwujudan Semangat Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Sekolah

Advertisement

Advertisement
Bagaimanakah Perwujudan Semangat Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Sekolah - Pada kesempatan yang baik ini kita akan belajar tentang Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Sekolah. Dalam kehidupan sehari-hari baik di masyarakat, sekolah, dan keluarga persatuan dan kesatuan sangat penting. Persatuan sangat penting dalam mencapai tujuan. Dengan persatuan dan kesatuan yang kita miliki pekerjaan yang sulit terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama. Seperti filosofi yang kita lihat pada sapu lidi, sapu lidi mewujudkan pepatah bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, dimana satu ikat sapu lidi adalah bentuk nyata dari sebuah persatuan. Sebuah perjuangan dalam mencapai tujuan tidaklah sempurna jika dilakukan seorang diri.
Bagaimanakah Perwujudan Semangat Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Sekolah
Persatuan dan kesatuan berasal dari kata satu yang berarti utuh atau tidak terpecah-belah. Persatuan dan kesatuan mengandung arti “bersatunya macam-macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi. Bagi suatu masyarakat persatuan dan kesatuan memiliki arti yang sangat penting. Keluarga yang membentuk masyarakat, apabila keluarga sudah menerapkan semangat persatuan maka masyarakat juga akan bersatu. Dalam kehidupan masyarakat semangat persatuan dan kesatuan harus dimiliki seluruh anggota masyarakat.

Lalu Bagaimanakah Semangat persatuan dan kesatuan dalam lingkungan sekolah?

  • Semangat persatuan dan kesatuan harus dipelihara dalam semua aspek kehidupan. Di sekolah rasa persatuan dan kesatuan harus dimiliki semua warga sekolah. Akibat runtuhnya rasa persatuan dan kesatuan banyak sekali peristiwa yang terjadi. Tawuran antarpelajar baik satu sekolah maupun antarsekolah merupakan salah satu peristiwa yang disebabkan runtuhnya persatuan dan kesatuan dalam diri pelajar.
  • Pelajar sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Mempelajari semangat persatuan dan kesatuan dapat kita kaji dalam mata pelajaran PPKn ataupun dalam kejadian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan berbangsa dan bernegara. Di sekolah semangat persatuan dan kesatuan ditanamkan dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam kegiatan sehari-hari.
Itulah pembahasan kami mengenai Bagaimanakah Perwujudan Semangat Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Sekolah. Penulis menyadari terdapat banyak kekurangan dalam penjelasan diatas, untuk itu komentar dalam bentuk kritik, saran atau masukan sangat penulis harapkan demi kemajuan tulisan ini, baca juga tulisan kami sebelumnya yang membahas tentang Jelaskan Apa Pengertian Senam Irama Atau Ritmik Lengkap. semoga dapat bermanfaat 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimanakah Perwujudan Semangat Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Sekolah

0 komentar: